Málaga

Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton langsung pertandingan Malaga dengan membeli langsung tiket pertandingannya di StubHub. Transaksi internasional jual dan beli tiket sepak bola Anda, terjamin praktis dan aman bersama kami. Anda juga dapat mencari dan mengamankan berbagai tiket pertandingan di seri La Liga seperti FC Barcelona dan Real Madrid. Jangan sampai Anda melewatkannya!

Seperti namanya, klub sepak bola satu ini berasal dari Málaga, Andalusia. Sejauh ini, klub Malaga telah bermain sebanyak 35 musim di La Liga, 34 musim di Segunda División, 4 musim di Segunda Divisioón B, dan 11 musim di Tercera División. Semenjak kuartal kedua tahun 2010, Malaga dimiliki oleh seorang investor asal Qatar yang bernama Abdullah Nasser Al Thani.

Pembentukan klub Malaga

Malaga mendirikan sebuah klub cadangan bernama CD Santo Tomas di tahun 1948 yang kemudian berganti nama menjadi Club Atletico Malagueno, yang berasal dari nama salah satu klub yang tergabung menjadi CD Malaga di tahun 1933. Bergerak ke musim di antara tahun 1959-60, CA Malagueno dan CD Malaga bermain bersama di kompetisi tingkat tiga. Peraturannya, CA Malagueno dapat bermain jika CD Malaga mengalami degradasi. Maka untuk menghindari ini, keduanya memisahkan diri dan mendaftar sebagai klub independen.

Pada tahun 1992, CD Malaga bubar karena permasalahan finansial, sementara itu CA Malagueno terus berkarir. Musim 1992-93, Malagueno bertanding di Tercera Division, Grup 9 dan kemudian berhasil dipromosikan ke Segunda Divion B. Namun, di musim berikutnya tim ini terdegradasi kembali dan mengalami masalah finansial. Atas referendum yang diadakan pada akhir tahun 1993, skuat klub Malagueno memilih untuk mengubah nama dan pada medio tahun berikutnya, CA Malagueno berganti menjadi Malaga Club de Futbol S.A.D., menjadi penerus resmi klub induknya terdahulu, Club Deportivo Malaga.

Perjalanan tim Malaga sampai ke Liga Champion

Awal tahun 2000 di bawah kepemimpinan Joaquín Peiró, Malaga menjadi klub yang kaya dan didukung oleh pemain berkualitas walaupun tidak pernah mencapai Liga Champion. Pada masa tersebut, tepatnya di musim 2002, Malaga berlaga di UEFA Intertoto Cup kemudian memenangkan piala Intertoto intertoto tersebut. Di tahun yang sama, pada musim 2002-03, Malaga juga berhasil melaju hingga babak perempat final Pala UEFA sebelum tersisih di babak pinalti oleh Boavista. Setelah pensiunnya Peiró, eksodus perlahan-lahan terjadi, sehingga penampilan Malaga di La Liga mulai tidak konsisten. Setelah mencapai La Liga pada musim 1999-00 Malaga bertahan selama 7 musim di La Liga, kemudian harus menelan pil pahit saat berakhir di dasar klasemen pada musim 2005-06.

Malaga memulai perjalanan di divisi kedua dengan cukup baik, hingga pada musim 2008-08, klub ini mengawali pertandingan di Segunda División dengan tujuh kemenangan berturut-turut dan menjadi runner-up. Permasalahan finansial yang dialami Malaga membuat presiden terdahulu, Fernando Sanz untuk mendapatkan investasi dari Doha. Negosiasi ini berhasil hingga pada tahun 2010, Sheikh Abdullah bin Nasser Al Thani menjadi pemilik baru sekaligus presiden dari klub Malaga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Malaga mengikuti Liga Champion setelah berakhir pada urutan ke empat di La Liga pada musim 2011/12 dan berhasil melaju hingga babak perempat final.


Di mana

  • Semua
Belum tersedia jadwal acara untuk Málaga
Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan layanan web kami. Jika Anda ingin melanjutkan browsing, kami menganggap Anda menyetujui penggunaannya. Pelajari lebih lanjut tentang Kebijakan cookie di sini.